Pengertian IT Menurut Para Ahli


















Teknologi informasi yaitu suatu yang mempunyai fungsi dalam mengolah data,memproses data,memperoleh data,menyusun,menyimpan dan mengubah data sesuai yang di inginkan oleh pengguna.
nah ada beberapa pengertian dari para ahli IT baik dari indonesia maupun dari luar negeri yang akan saya tulis di sini.
  • Hagg & Keen (1996)
technology understanding according to Haag & Keen is a set of tools that help you work with information and perform tasks related to information processing. In this case IT is considered a tool used for work related to information. The processing of information generated is processed using these tools This tool is a computer and its supporting software.
Terjemahan :
pengertian teknologi menurut Haag & Keen adalah seperangkat alat yang membantu anda dalam bekerja dengan informasi dan melakukan tugas tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi.dalam hal ini IT dianggap alat yang digunakan untuk pekerjaan yang berkaitan dengan informasi.pengolahan informasi yang dihasilkan diproses dengan menggunakan alat tersebut.alat alat ini adalah komputer beserta software-software pendukungnya.

  • Williams & Sawyer (2003)
understanding of information technology according to Williams & Sawyer is a technology that combines computing (computers) with high-speed communication lines that carry data, voice and video.
Terjemahan :
pengertian teknologi informasi menurut Williams & Sawyer adalah teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur komunikasi kecepatan tinggi yang membawa data,suara dan video.

  • Brown,DeHayes,Hoffer,dan Perkins (2005)
understanding of information technology according to Brown,DeHayes,Hoffer and Perkins is a combination of computer technology that is composed of software and hardware to  process and also stores information communication technology for distributing information.
Terjemahan : 
pengertian teknologi informasi menurut Brown,DeHayes,Hoffer dan Perkins adalah kombinasi dari teknologi komputer yang tersusun dari perangkat lunak dan perangkat keras untuk memproses dan juga menyimpan teknologi komunikasi informasi untuk melakukan distribusi informasi.

  • Y.Maryono & B.Patmi Istiana (2007)
understanding of information technology according to Y.Maryono & B.Patmi Istiana is a procedure or system used by humans to convey messages and information. IT can also be interpreted as the use of computer equipment as a tool for processing, presenting and managing data and information based on communication equipment.
Terjemahan : 
pengertian teknologi informasi menurut Y.Maryono & B.Patmi Istiana adalah tata cara atau sistem yang digunakan manusia untuk menyampaikan pesan dan informasi.IT juga bisa diartikan sebagai pemanfaatan perangkat komputer sebagai alat untuk memproses ,menyajikan serta mengelola data dan informasi dengan berbasis pada peralatan komunikasi

  • Christine Wibhowo & Ridwan Sanjaya (2011)
understanding of information technology according to Christine Wibhowo & Ridwan Sanjaya is the result of human engineering on the process of delivering information from the sender to the recipient so that the information transmission will be faster, wider distribution and longer storage.
Terjemahan : 
pengertian teknologi informasi menurut Christine Wibhowo & Ridwan Sanjaya adalah hasil rekaya manusia terhadap proses penyampaian informasi dari bagian pengirim ke penerima sehingga pengiriman informasi tersebut akan lebih cepat,lebih luas penyebarannya dan lebih lama penyimpanannya.

  • Saurip Kadi & Siok Lian Liem (2008)
understanding of information technology according to Saurip Kadi & Siok Lian Liem is a tool for equal access to information and then access to power for humans in any hemisphere.
Terjemahan : 
pengertian teknologi informasi menurut Saurip Kadi & Siok Lian Liem adalah alat bagi kesetaraan akses informasi dan kemudian akses kekuasaan bagi manusia di belahan bumi manapun.
Nah itulah beberapa nama ahli yang mengemukakan pendapat mereka tentang IT yang bisa saya beritaukan kepada Teman Teman pembaca.

Sumber :
https://www.seputarpengetahuan.co.id/2017/09/pengertian-teknologi-informasi-menurut-para-ahli-tujuan-fungsi-manfaat-komponen-contoh.html
https://khairunnisa878.wordpress.com/2013/09/25/definisi-teknologi-informasi-menurut-para-ahli-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar